Minggu, 25 Desember 2011

Hukum Organisasi Internasional (WTO)

Nama    : Rubbani
Nim        : 1209305076
Jur/Kls  : Ilmu Hukum C / V

World Tourism Organization (UNWTO), yang berbasis di Madrid, Spanyol, adalah sebuah lembaga PBB berurusan dengan pertanyaan yang berkaitan dengan pariwisata. Ini mengkompilasi peringkat Pariwisata Dunia [1]. Organisasi Pariwisata Dunia adalah tubuh global yang signifikan, berkaitan dengan pengumpulan dan pengumpulan informasi statistik pariwisata internasional. Organisasi ini mewakili badan-badan sektor pariwisata publik, dari sebagian besar negara di dunia dan publikasi data membuat perbandingan yang mungkin dari aliran dan pertumbuhan pariwisata pada skala global. Ini adalah anggota dari Grup United Nations Development [2]. Bahasa-bahasa resmi UNWTO adalah Arab, Inggris, Perancis, Rusia, dan Spanyol.
Organisasi bertujuan
Organisasi Pariwisata Dunia memainkan peran dalam mempromosikan pengembangan yang bertanggung jawab, pariwisata berkelanjutan dan diakses secara universal, memberikan perhatian khusus terhadap kepentingan negara-negara berkembang.
Organisasi mendorong pelaksanaan Kode Etik Pariwisata, dengan maksud untuk memastikan bahwa negara-negara anggota, tujuan wisata dan bisnis memaksimalkan dampak ekonomi, sosial dan budaya positif dari pariwisata dan sepenuhnya menuai keuntungan, sementara meminimalkan nya negatif sosial dan lingkungan dampak.
UNWTO berkomitmen untuk Tujuan United Nations Development Goals, diarahkan untuk mengurangi kemiskinan dan mendorong pembangunan berkelanjutan. [3]
Sejarah
Asal Organisasi Pariwisata Dunia batang kembali ke 1925 ketika Kongres Internasional Asosiasi Lalu Lintas Tourist Resmi (ICOTT) dibentuk di Den Haag. Beberapa artikel dari volume awal Annals Pariwisata Penelitian, [4] mengklaim bahwa UNWTO berasal dari Uni Internasional Organisasi Publisitas Tourist Resmi (IUOTPO), meskipun menyatakan bahwa ICOTT UNWTO menjadi International Union Organisasi Publisitas Tourist Resmi pertama pada tahun 1934.
Menyusul akhir Perang Dunia Kedua dan dengan nomor perjalanan internasional meningkat, IUOTPO direstrukturisasi sendiri ke Uni Internasional Organisasi Perjalanan Dinas (IUOTO). Sebuah, teknis organisasi non-pemerintah, yang IUOTO dibuat dari kombinasi organisasi wisata nasional, industri dan kelompok konsumen. Tujuan dan sasaran dari IUOTO adalah untuk tidak hanya mempromosikan pariwisata pada umumnya tetapi juga untuk mengekstrak terbaik dari pariwisata sebagai komponen perdagangan internasional dan sebagai suatu strategi pembangunan ekonomi bagi negara-negara berkembang.
Menjelang akhir 1960-an, IUOTO menyadari kebutuhan untuk transformasi lebih lanjut untuk meningkatkan perannya di tingkat internasional. Para IUOTO sidang umum ke-20 di Tokyo, tahun 1967, menyatakan perlunya pembentukan sebuah badan antar pemerintah dengan kemampuan yang diperlukan untuk berfungsi di tingkat internasional dalam kerjasama dengan lembaga-lembaga internasional lainnya, khususnya PBB. Sepanjang keberadaan IUOTO, hubungan dekat telah didirikan antara organisasi dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan saran awal memiliki IUOTO menjadi bagian dari PBB. Namun, setelah sirkulasi rancangan konvensi, konsensus menyatakan bahwa setiap organisasi antar pemerintah resultan harus terkait erat dengan PBB tetapi melestarikan "otonomi administratif dan keuangan lengkap" nya.
Itu adalah rekomendasi dari PBB bahwa pembentukan organisasi pariwisata antar pemerintah baru didasarkan. Resolusi 2529 dari sidang umum PBB XXIVth menyatakan:
"[Para majelis umum] yakin bahwa formula yang akan memungkinkan kesepakatan dicapai antara pemerintah lebih mudah untuk pembentukan sebuah organisasi pariwisata internasional dari antar pemerintah, terutama untuk membantu negara-negara berkembang akan:
(A) konversi dari International Union Organisasi Perjalanan Dinas menjadi sebuah organisasi antar pemerintah melalui revisi statuta:.
 (B) Pembentukan hubungan operasional antara PBB dan Uni diubah dengan cara perjanjian formal [6]
Pada tahun 1970, sidang umum IUOTO memilih mendukung pembentukan Organisasi Pariwisata Dunia (WTO), berdasarkan undang-undang dari IUOTO, dan setelah ratifikasi oleh negara-negara ditentukan 51, WTO datang ke dalam operasi pada tanggal 1 November 1974.
Baru-baru ini, pada sidang umum kelima belas pada tahun 2003, WTO umum dewan dan PBB sepakat untuk membentuk WTO sebagai badan khusus PBB. Pentingnya kerjasama ini, Sekretaris Jenderal WTO Mr Francesco Frangialli mengklaim, akan berbaring dalam "meningkatkan visibilitas memberikan WTO, dan pengakuan yang akan diberikan untuk [itu]. Pariwisata akan dipertimbangkan pada pijakan yang sama dengan lainnya kegiatan utama masyarakat manusia "[7].
 Negara anggota UNWTO
  UNWTO rekan
  UNWTO pengamat
 UNWTO negara anggota diurutkan berdasarkan daerah mereka


Anggota
Pada 2010, keanggotaannya meliputi 154 negara anggota, [8] tujuh anggota asosiasi (Komunitas Flemish, Puerto Rico, Aruba, Hong Kong, Makau, Madeira, Netherlands Antilles), dua pengamat (Tahta Suci, Palestina). 15 dari anggota telah mengundurkan diri dari organisasi untuk periode yang berbeda di masa lalu: Australia, Bahama, Bahrain, Kanada, Kosta Rika, El Salvador, Honduras, Kuwait, Malaysia, Nikaragua, Panama, Filipina, Qatar, Thailand dan Puerto Rico.
Non-anggota adalah: Suriname, Guyana, Amerika Serikat, Belize, Trinidad dan Tobago, Dominika, Grenada, Barbados, Antigua dan Barbuda, Saint Lucia, Saint Kitts dan Nevis, Saint Vincent dan Grenadines, Liberia, Somalia, Comoros, Irlandia, Islandia, Inggris, Denmark, Swedia, Finlandia, Belgia, Luksemburg, Liechtenstein, Estonia, Uni Emirat Arab, Myanmar, Singapura, Selandia Baru, Palau, Mikronesia, Kepulauan Marshall, Kepulauan Cook, Tuvalu, Nauru, Niue, Kiribati, Kepulauan Solomon , Samoa, Tonga dan sisanya dari negara-negara dengan pengakuan yang terbatas.
Selain itu ada sekitar 350 anggota afiliasi, mewakili sektor swasta, lembaga pendidikan, asosiasi pariwisata dan otoritas pariwisata lokal. Kebingungan sering antara dua WTOs - Organisasi Pariwisata Dunia dan berbasis di Jenewa Organisasi Perdagangan Dunia - secara resmi berakhir pada 1 Desember 2005, ketika Majelis Umum menyetujui untuk menambahkan huruf PBB (untuk PBB) ke awal dari singkatan terkemuka pariwisata internasional tubuh dalam bahasa Inggris dan Rusia [9] singkatan UNWTO. tetap OMT di Perancis dan Spanyol. UNWTO Majelis Umum menyimpulkan pekerjaannya pada sesi ke-16 di Dakar, Senegal, pada tanggal 2 Desember 2005.
Majelis Umum
Majelis Umum adalah organ tertinggi Organisasi. Sesi biasa yang diadakan setiap dua tahun, yang dihadiri oleh delegasi dari Anggota Penuh dan Associate, serta perwakilan dari Dewan Bisnis. Ini adalah pertemuan yang paling penting dari para pejabat pariwisata senior dan perwakilan tingkat tinggi dari sektor swasta dari seluruh dunia.
Komisi Daerah
Didirikan pada tahun 1975 sebagai organ anak perusahaan dari Majelis Umum, enam Komisi Daerah biasanya bertemu setahun sekali. Mereka memungkinkan negara-negara anggota untuk memelihara kontak dengan satu sama lain dan dengan Sekretariat antara sesi Majelis Umum, yang mereka mengajukan proposal mereka dan menyampaikan keprihatinan mereka. Setiap Komisi memilih salah satu Ketua dan Wakil-Ketua nya dari antara para anggotanya untuk jangka waktu dua tahun terhitung dari satu sesi ke sesi berikutnya Majelis.
Dewan Eksekutif
Tugas Dewan Eksekutif adalah untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan, dengan berkonsultasi dengan Sekretaris Jenderal, untuk pelaksanaan keputusan sendiri dan rekomendasi dari Majelis atasnya dan melaporkan kepada Majelis. Dewan memenuhi setidaknya dua kali setahun Dewan terdiri. dari Anggota Penuh dipilih oleh Majelis dalam proporsi satu Anggota untuk setiap lima Anggota Penuh, sesuai dengan Aturan Prosedur yang ditetapkan oleh Majelis dengan tujuan untuk mencapai distribusi geografis yang adil dan merata Masa jabatan Anggota Dewan terpilih ini. empat tahun dan pemilu untuk satu-setengah dari anggota Dewan yang diadakan setiap dua tahun. Spanyol adalah Anggota Tetap Dewan Eksekutif.
Komite
* Dunia Komite Etika Pariwisata
* Komite
* Program Komite Anggaran dan Keuangan
* Komite Pasar dan Daya Saing
    Komite tentang Statistik dan rekening Satelit Pariwisata
    Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Komite
    Komite Penanggulangan Kemiskinan
    Komite Review Aplikasi untuk Keanggotaan Afilias
Sekretariat
Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris Jenderal iklan interim Taleb Rifai dari Yordania, yang mengawasi sekitar 110 staf penuh waktu di Markas Madrid UNWTO itu. Dia dibantu oleh Wakil Sekretaris Jenderal. Para pejabat bertanggung jawab untuk melaksanakan program UNWTO itu kerja dan melayani kebutuhan Anggota. Anggota Afiliasi didukung oleh seorang Direktur Eksekutif penuh waktu di Markas Madrid. Sekretariat juga mencakup kantor dukungan regional untuk Asia-Pasifik di Osaka, Jepang, dibiayai oleh Pemerintah Jepang. [11]
[Sunting] Lihat juga
Kecil Bendera PBB ZP.svg PBB Portal





Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/World_Tourism_Organization

Tidak ada komentar:

Posting Komentar